Sabtu, 19 Maret 2011

Stoner Dominasi FP 3 Qatar

Balap MotoGP 2011 ini akan lebih seru! Mantan pembalap Ducati, Casey Stoner yang sudah resmi bergabung dengan Honda Repsol tampil tercepat saat sesi latihan bebas terakhir di Qatar. Yang lebih mengejutkan duo Yamaha masih tertinggal di belakang trio Honda.

Sekilas mengenai Honda 2011

Seperti yang sudah diketahui, tahun ini merupakan tahun kebangkitan Honda Repsol dengan membentuk "super team" yakni merekrut Casey Stoner dari Ducati untuk membalap bersama dengan Dani Pedrosa dan Andrea Dovisiozo. Pembentukkan "super team" ini enggan diterapkan oleh tim lain sebab resiko sangat besar. Mulai dari masalah dana hingga kemungkinan gagal yang lebih besar. Akan tetapi, Honda sangat percaya rider-nya mampu berjuang di lintasan.

FP (Free Practice) III terakhir sebelum akhirnya Qualifying Race membukukan nama Stoner sebagai yang tercepat di Qatar setidaknya untuk sementara waktu. Diikuti 2 rekannya, Dani Pedrosa dan Andrea Dovisiozo yang menempel di posisi ke-2 dan ke-3. Memang mengejutkan trio Honda ini yang mendominasi FP terakhir ini.

Lalu bagaimana nasib Yamaha setelah ditinggal Rossi? Yamaha juga tidak ingin kalah! Buktinya juara MotoGP 2010 Jorge Lorenzo serta rekan barunya Ben Spies ada di posisi ke-4 dan 5. Lorenzo sendiri juga tidak menyangka tim Honda tahun ini akan sangat kuat sekali.

Lain halnya dengan Lorenzo, Valentino Rossi dengan tim barunya Ducati masih sedikit mengalami masalah. Dua masalah yang masih dimiliki Rossi saat ini adalah pemulihan cedera pasca operasi yang belum sembuh total dan mesin Ducati yang belum bisa secara sempurna dijinakkan Rossi. Rossi mengungkapkan kendala saat ia hendak melakukan pengereman dan membelok ke kanan, ia akan kekurangan power jika terlalu memaksakan motornya. Posisi terbaik yang sempat Rossi tempati adalah posisi ke-5.

Belum pasti siapa yang akan mengisi grid pertama apakah trio Honda atau malah duo Yamaha atau mungkin duo Ducati??

Karena ini adalah race perdana jadi ane juga degdeg-an nih, hehe... Penasaran siapa yang bakal menang perdana...

So jangan lewatkan race perdana Qatar 20 Maret esok...QR 23:00 dan Race 24:00 WIB.

Tinggalkan juga komentar yah sobat ..

Baca juga artikel lainnya:

2 komentar:

  1. Gooooo!!!!!!!! Rossiii!!!
    Saya yakin kamu bisa seperti saat debut perdana bersama Yamaha 2004 di Afsel dan menang..
    Ketika itu semua juga menganggap remeh kamu tetapi The Doctor menang juga.

    BalasHapus
  2. kalau sy jagoin lorenzo..lorenzo is my favorite..

    BalasHapus

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone