Minggu, 15 Mei 2011

Le Mans: Stoner Menang, Rossi Come Back!

Pole position yang sehari sebelumnya diisi Casey Stoner mampu diamankan hingga finish. Drama di Le Mans Prancis juga tidak kalah menarik, termasuk come back Valentino Rossi dan penalty Marco Simoncelli.


Seperti yang sudah diprediksi, ini merupakan awal come back  Valentino Rossi. The Doctor yang start dari posisi ke-9 mampu mencuri posisi depan saat balapan dimulai. Perjuangan The Doctor juga lumayan berat. Rossi juga harus mengatasi Lorenzo dan Dovizioso yang ada di depannya.

Bersamaan dengan itu Simoncelli juga 'bersentuhan' dengan Pedrosa sampai-sampai Pedrosa jatuh ke luar lintasan. Kejadian ini berawal dari Simoncelli yang terlalu memaksakan membelok tanpa memberi sedikit celah kepada Dani Pedrosa. Penalty diberikan kepada Simoncelli karena manuver illegal-nya berakibat fatal pada Pedrosa yang di-diagnosa patah tulang collarbone. Hmm..Simoncelli terlalu on-fire ya, hehe...

Penalty Simoncelli dan jatuhnya Pedrosa lantas membuat rider dibelakangnya (Lorenzo, Dovizioso, dan Rossi) naik dua peringkat. Lorenzo yang berusaha akhirnya harus menyerah kepada Rossi dan Dovi, setelah ia menikung terlalu lebar. Rossi sempat mengambil alih posisi ke-2 Dovizioso sebelum akhirnya diovertake kembali di tikungan terkahir.

Dengan ini posisi pertama tetap diisi Casey Stoner, diikuti dua Italia Dovizioso dan Rossi di posisi ke-3. Lorenzo dan juga Simoncelli yang harus masuk pit (penalty) berturut-turut mengisi posisi ke-4 dan ke-5.

Akhirnya Valentino Rossi telah kembali! Posisi ke-3 telah membuktikan eksistensinya belum hilang dari MotoGP.

Rossi Le Mans
Race berikut akan lebih seru lagi, so...tungguin tanggal 05 Juni di Catalunya, Spanyol...

Tinggalkan juga komentar yah sobat ..


Baca juga artikel lainnya:

2 komentar:

  1. pertamax, numpang baca. Sayang bnget saya ga nonton. Tapi sedikit terobati dah tahu hasilnya lewat post yang anda buat.makasih. Gas terus bung!!

    BalasHapus

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone