Minggu, 06 November 2011

Valencia: Rossi 'Dijatuhkan', Stoner Menang Tipis!

Seri ke-18 yang sekaligus merupakan seri pamungkas MotoGP musim 2011 mencatat nama Casey Stoner sebagai pemenang. Setelah sebelumnya, Stoner menang tipis atas Spies. Rossi yang
tampil 'beda' hari ini dengan replika helm Simoncelli #58 belum mampu berbuat banyak! Rossi sedang apes kali ya.

Stoner yang start terdepan di Valencia langsung memimpin balapan. Pole Stoner musim ini lengkap pole ke-12 Honda Repsol.


Naas nasib Rossi, de Puniet, Hayden dan Bautista. Keempat rider ini terlibat insiden yang disebabkan ban depan motor Suzuki Alvaro Bautista yang bersenggolan dengan Dovizioso. Sehingga menjatuhkan Rossi dan kawan-kawan. Sempat kepikiran red-flag? Ya! Tapi gak kesampean!!! Sayang sekali, karena hari ini perasaan ane yakin Rossi bisa naik podium minimal untuk mengenang Simoncelli. Minimal posisi ke-3 lah, atau mungkin pertama. Buyar dah semua...


Tersingkirnya The Doctor dari race, berarti hanya tinggal Stoner, Dovi, Pedrosa dan Spies yang berjuang di barisan depan. Dua rider Honda Repsol yang diprediksi bakal habis-habisan di sirkuit Ricardo Tormo ini memang jadi sorotan utama. Sebab baik Dani maupun Andrea keduanya tengah memperebutkan posisi ke-3 akhir klasemen MotoGP 2011. Spies yang berada di belakang keduanya sempat terlibat aksi overtake menawan juga Gan.

Tim Yamaha mungkin hanya bisa berharap kepada Ben Spies, mengingat Nakasuga #89 hanyalah pengganti Lorenzo (cedera jari) sementara di balapan. Selama beberapa lap berjalan, Spies terus menguntit Dovizioso dan Pedrosa yang terus-menerus bergantian memperebutkan posisi ke-2.

Ketika hujan mulai turun semuanya berubah! Dengan sabar Spies mengambil posisi ke-4 Pedrosa, Pedrosa yang tak kuasa menahan Spies terpaksa menyerah. Spies yang semakin tak terbendung kala ia mempecundangi Dovizioso untuk posisi ke-2.

Alih-alih memenangi balapan, Stoner justru melambat setelah rintik-rintik hujan turun. Spies mulai menunjukkan kelasnya sebagai rider juara (juara dunia WBSK 2009). Perlahan namun pasti, gap antara Spies dan Stoner akhirnya berselisih hanya 1,3s. Stoner yang sempat melebar, dimanfaatkan Spies untuk mencuri posisi puncak dari juara dunia 2011 Casey Stoner. Stoner tampak kewalahan mengejar Spies, sampai lap-lap penghabisan pun Spies tampak perkasa di atas tunggangan Yamaha-nya. Namun, lap terakhir sebelum menyentuh garis finish, Honda kembali unjuk 'gigi'. Stoner yang menang saudara-saudara. Gimana bisa???? Tapi katanya Yamaha semakin di depan Gan??? Stoner berhasil memanfaatkan perbedaan power Honda RC212V-nya dibanding Yamaha YZR-M1 Spies. Terbukti di trek lurus penghabisan, Stoner menang tipis dari Spies saat menyentuh garis finish.

Stoner melengkapi musim ini dengan 10 kali kemenangan disusul Spies di posisi ke-2 dan Dovizioso yang meninggalkan Pedrosa jauh di belakang dengan posisi ke-3. Pedrosa harus puas dilewati Rookie of The Year 2011, Cal Cructhlow. Crutchlow di posisi ke-4 dan Pedrosa ke-5. Abraham harus puas di posisi ke-8, setelah sebelumnya tersungkur ke gravel.


Tinggalkan juga komentar yah sobat ..

Baca juga artikel lainnya:

0 comments:

Poskan Komentar

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone