Jumat, 10 Agustus 2012

Hot News: Valentino Rossi Bergabung Kembali ke Yamaha


Buat para fans Valentino Rossi, terutama saya sendiri, berita Rossi kembali ke Yamaha merupakan berita luar biasa besar di bulan Agustus ini. Apalagi sebelum pergelaran race di Indianapolis tanggal 19 bulan ini.

Rossi yang seperti kita ketahui pindah dari Yamaha ke Ducati pada akhir tahun 2010, kini kembali bergabung kembali ke Yamaha lagi. Sebelumnya Valentino Rossi dikabarkan akan meneruskan kontrak bersama tim Italia yang bermarkas di Bologna tersebut karena Ducati telah diakuisisi Audi sebelumnya. 

Keterpurukannya di Ducati menjadi pemicu kembalinya dirinya ke Yamaha. Jatuh bangun menyempurnakan motor, malah menambah masalah baru. Mungkin Rossi sedikit berpikir faktor "U", usianya sekarang sudah tidak muda lagi. Ia akan pensiun di akhir karirnya di puncak yang paling tinggi dengan motor yang benar-benar men-support dia habis-habisan. Yamaha-lah jawabannya! Rossi juga sebelumnya pernah dikabarkan akan kembali membela Honda Repsol, kabar tersebut hilang usai Honda mengangkat rookie berbakat Moto2 ke MotoGP tahun depan bersama Dani Pedrosa, yakni Marc Marquez

Sekilas perjalanan Rossi-Ducati:
Pilihan yang sulit memang, mengingat kepindahan Rossi ke Ducati dulu akibat keretakan hubungan dirinya dengan Yamaha dikarenakan Lorenzo yang pada saat itu memang sedang berapi-api agak sedikit diistimewakan tim. Rossi yang mana merupakan pembalap tim garpu tala tidak tinggal diam, ia lantas memutuskan membangun tembok pemisah kru-nya dengan kru Lorenzo. Rossi tidak ingin semua yang ia dan timnya lakukan dilihat oleh Lorenzo. Sialnya ia mengalami patah kaki saat sesi test di Mugello 2010. Disitulah dimulai petaka The Doctor. Setelah melewatkan beberapa race untuk pemulihan patah kaki, Rossi akhirnya memecahkan rekor pribadinya di Sepang yakni mencetak persis 46 kemenangan dan 79 kali podium untuk Yamaha dari tahun 2004-2010. Di saat bersamaan pula, Lorenzo yang finish ke-3 menjadi juara dunia MotoGP 2010.

Kembalinya Rossi di Yamaha untuk 2 tahun ke depan memberi ancaman bagi siapapun. Mengingat tim yang paling ideal di MotoGP masih Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Keduanya menunjukkan dominasi masing-masing mulai dari tahun 2008-2010. Yamaha juga memenangkan banyak kategori kejuaraan MotoGP, mulai dari rider juara, team juara, sampai konstruktor terbaik 3 tahun berturut-turut. Dua tahun (2008-2009) Rossi, satu tahun (2010) Lorenzo.

Dari sumber yang saya dapatkan, Rossi kemungkinan hanya akan mendampingi Lorenzo sebagai rider kedua tim pabrikan Yamaha. Itu lebih baik dari pada di Ducati, jadi rider nomor 1, tetapi baru 2 podium selama 2 tahun, mengingat prestasi Rossi-Yamaha tidak perlu diragukan lagi. Empat gelar juara dunia (2004-2005) dan (2008-2009)

Welcome back Valentino Rossi. The Doctor is back! Watch out guys!

Tinggalkan juga komentar yah sobat ..

Baca juga artikel lainnya:

11 komentar:

  1. Go rossi tunjukan taringmu, buktikan kembali bahwa yamaha adalah paling terdepan..

    BalasHapus
  2. Dengan kembalinya The Doctor ke Yamaha pasti akan seru lagi, duel antara honda dan yamaha yang seu abis, bravo the doctor.. Visit blog gan, jangan lupa mampir ya,,

    BalasHapus
  3. Mantap rossi kembali ke yamaha lagi ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali gan, pasti akan ramai sekali dunia moto gp ini kalo rossi kembali ke Yamaha..

      Hapus
  4. ayo rossi raih kembali kemenangan mu bersama yamaha,,,,goodlock

    BalasHapus
  5. kita tunggu aksi mu berikutnya bersama yamaha

    BalasHapus
  6. selamat buat Rossi yang kembali digandeng oleh yamaha

    BalasHapus

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone