Minggu, 22 Agustus 2010

Rossi Resmi Hijrah ke Ducati

Karena saya adalah penggemar berat balap motor MotoGP, terutama Valentino Rossi, sekalian deh saya posting berita yang lagi hot di MotoGP... Sebenarnya saya agak sedih saat ini. Mengapa?? Melihat race MotoGP tahun ini yang terkesan monoton dan Jorge Lorenzo yang merajarela hampir di setiap race..hmm..mungkin..tetapi yang paling membuat saya sedih adalah kepindahan Valentino Rossi ke
Ducati..T.T
Akhirnya setelah berselang 7 bulan rumor kepindahan Rossi ke Ducati berhembus, Rossi resmi dikontrak Ducati selama 2 tahun ke depan. Usai finish posisi kelima di sirkuit Brno, Republik Ceko, Rossi menepati janjinya dengan memberi jawaban atas kepergiannya dari Yamaha. Itu artinya Rossi meninggalkan tim Yamaha yang sudah ia bela selama 7 tahun lamanya dan bergabung dengan pabrikan motor yang berasal dari negaranya sendiri Ducati.
Rossi sendiri adalah pemegang rekor 9 kali gelar juara dunia. Di kelas 125cc pada tahun 1996 dengan Aprilia dan 250cc pada tahun 1999 juga dengan Aprilia, serta 7 kali di 500cc, 2001-2003 berturut-turut bersama Honda dan 4 kali besama Yamaha pada tahun 2004, 2005, 2008 dan 2009.
"Sangat sulit menjelaskan hanya dalam beberapa kata tentang hubungan saya dengan Yamaha, yang telah kami lalui dalam 7 tahun terakhir,"kata Rossi.

"Banyak hal yang telah berubah sejak saat itu tahun 2004, terutama 'dia' motor M1 tunggangan saya, telah mengalami banyak perubahan , dulu ia adalah motor yang kerap dicemooh oleh rider lain dan pekerja MotoGP.
"Sekarang! Setelah membantunya tumbuh dan memperbaikinya, Anda juga bisa melihatnya senyum di garasi dan dikagumi banyak orang, dperlakukan sebagai motor 'kelas atas'.
"Sekarang telah tiba saatnya mencari tantangan baru, pekerjaan saya di sini, di Yamaha telah selesai. Sayangnya kisah-kisah cinta yang begitu indah ini harus berakhir."

Sangat mengharukan bukan??!!
Setelah 7 tahun membela Yamaha, Rossi akhirnya didepak oleh Yamaha demi mempertahankan Lorenzo. Tidak bisa dipungkiri, kontribusi Rossi untuk tim Yamaha sangatlah besar! Lihat saja selama 11 tahun tanpa gelar apapun, Rossi bisa menyulap tim garpu tala itu pada tahun 2004 sampai sekarang sebagai tim yang paling banyak memenangi balap MotoGP. Saya sendiri percaya walaupun Rossi tidak bisa tampil maksimal tahun 2010 ini, di tahun 2011 nanti Rossi bersama Ducati akan kembali menampilkan sesuatu yang fresh lagi.
Hal itu hampir sama ketika The Doctor memutuskan untuk membalap bersama Yamaha pada tahun 2004. Itu merupakan hal gila yang di lakukan The Doctor yang saat itu menjadi juara dunia 2003. Namun Rossi sanggup menepis semua tanggapan negatif tentang kepindahannya dengan menyabet 2 kali juara dunia. Kegilaan itu pun dimulai lagi sekarang, Rossi memutuskan pindah ke Ducati! 
So, mari kita lihat sisi positifnya aje.. Jika dalam 2 tahun kontaknya bersama Ducati Rossi mampu menjadi juara dunia lagi, niscaya rider kelahiran Urbino, Italia 1979 ini mencetak rekor yang sangat sulit disamai rider manapun dengan menjadi juara dunia MotoGP bersama 4 pabrikan, Aprilia; Honda; Yamaha; tidak menutup kemungkinan juga Ducati.

Nice work Rossi!
Keep on riding..

Baca juga artikel lainnya:

0 comments:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone