Minggu, 05 Desember 2010

10 Cara Raih Simpati

Motivasilah diri Anda agar tidak larut dalam kekecewaan berlarut-larut. Sudah lama saya ingin posting mengenai motivasi dan hari ini kesampean juga.. Raih simpati orang dengan 10 cara rahasia.. Dengan mendapat simpati dari atasan dan bawahan Anda, apa yang Anda harapkan akan lebih mudah tercapai. Benar?? Berikut 10 caranya-caranya:

1. Nama
Bagi siapapun, nama adalah hal terpenting dan bersifat privacy. Nama mengidentifikasikan dan merefleksikan jati diri seseorang. Untuk itu, sebut (lafalkan) nama-nama tersebut dengan benar. Tidak seorangpun yang senang atau mau dipanggil dengan sebutan/panggilan "anu" atau "ane" apalagi "woi". Kasar bukan jika Anda dipanggil "woi".
2. Kepedulian
Penuhilah "kebutuhan" orang lain. Contoh: mau "berbagi" jika diminta ”saran/masukan”, mudah diajak komunikasi, senantiasa terbuka dan semua tutur kata tidak menyinggung atau menyakiti hati.

3. Santai
Bersikaplah santai setiap bertemu dan berkomunikasi dengan kita. Selain dapat menghilangkan rasa curiga dan keraguan, orang akan lebih nyaman saat menuturkan problema-problema yang sedang ia alami serta peluang/kesempatan untuk meraih kesuksesan.

4. Pujian
Siapa sih gak senang dipuji? Semua orang di dunia ini, menyenangi yang namanya pujian, karena memang sudah kodratnya. Melalui pujian, ego seseorang akan terpuaskan. Untuk itu senatiasalah rendah hati dan jangan menganggap bahwa diri sendiri adalah yang terbaik atau lebih dari orang lain.

5. Panutan
Jadilah contoh yang terbaik dan panutan bagi siapun juga. Jangan "overacting" dan senantiasa menunjukkan hal-hal yang arah konstruktif. Untuk mendapatkan kondisi ini, selalulah mengadakan evaluasi diri. 

6. Emosi
Kadar kebijaksanaan seseorang akan terlihat dengan jelas dikala dia emosi. Dikala emosi, seseorang tidak akan mampu menutup-nutupi kelemahannya dan dikala pula, apapun dipikirkan, diucapkan dan dilakukan, efeknya lebih cenderung destruktif. Jadi orang yang mudah emosi, bukanlah orang yang tepat dijadikan teman atau tempat untuk mengawali bisnis. 

7. Tidak Berat Sebelah
Putuskanlah segala sesuatu dengan kaca mata putih dan bukan dengan kaca mata hitam sehingga hasilnya lebih bijaksana karena lebih transparan pokok permasalahannya. Atau nilailah segala sesuatunya, bukan didasarkan faktor luar semata-mata, misalnya: etnis, agama, bahasa, apalagi jenis kelamin tetapi didasarkan oleh apa yang dikontribusikan.

8. Cinta
Cintailah apa pun pekerjaan yang Anda, dengan begitu Anda akan merasa tanpa beban. Semua yang kita rasakan dan dapatkan hari ini, tidaklah terlepas dari upaya yang telah diperbuat di sebelumnya. Jika kita sanggup dan mau mencintai orang lain maka sebagai hasil/akibatnya, kitapun akan dicintai oleh orang lain. Begitupun juga sebaliknnya. Jadi, sebelum mengawali sesuatu langkah, renungkanlah terleibh dahulu akan akibatnya. Jika destruktif, segera hindari, tetapi jika konstruktif, maka segeralah diperbuat.

9. Perhatian
Sedih atas penderitaan orang lain dan menderita atas kesedihan orang lain adalah salah satu unsur dasar dari perhatian yang harus ditingkatkan. Selain menguntungkan, tidak akan ada ruginya jika mampu meringankan atau mengurangi beban derita orang lain dan juga merupakan suatu kebahagiaan jika mampu bahagia atas kebahagiaan orang lain. Jangan malah berbahagia di atas penderitaan orang lain.

10. Berbuat Kebaikan
Lebih baik menyemai pupuk/bibit daripada racun/hama. Hidup yang sesungguhnya adalah senantiasa berbuat kebaikan dan kepedulian terhadap alam dan lingkungan sekitar.

Tinggalkan juga komentar yah sobat ..


Baca juga artikel lainnya:

4 komentar:

  1. wach,makasih gan ifonya...
    semoga sya bisa menarik simpati lawan jenis (hhe hhe)

    BalasHapus
  2. semoga berhasil gan, ane mendukungmu.. :)

    BalasHapus
  3. Nice info, saya suka yang pertama dan ke-3

    BalasHapus
  4. Like this bro...
    Syang yaaa d sni gk ad tmbol like ny..
    Wkwk..

    BalasHapus

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone