Minggu, 03 April 2011

Lorenzo Taklukkan Jerez

Race Moto-GP seri ke-2 di Jerez Spanyol seru banget dah, banyak aksi overtaking yang akhirnya berakhir tragis. Sayang sekali memang race di Spanyol ini harusnya bisa menjadi moment kembalinya Valentino Rossi, akan tetapi kenyataannya berbeda.

Pole position kembali diisi pembalap asal Australia setelah sebelumnya juga menjadi pole position di seri Losail, Qatar dan juara. Seperti yang sobat blogger ketahui, jika Stoner sudah start di depan tentu ia akan melesat meninggalkan lawan-lawannya. Ia ditempel ketat oleh juara dunia 2010 Jorge Lorenzo. Lorenzo juga tidak aman, Marco Simoncelli yang senantiasa menguntit dari belakang. Simoncelli akhirnya dihabisi Simoncelli, aksi Simoncelli tidak berhenti sampai di situ, ia juga melibas Stoner untuk posisi ke-1 dengan aksi overtaking berbahaya.

Duel dibelakang yang merupakan awal kebangkitan The Doctor pun terjadi. Ia yang start dari posisi ke-12 mampu melahap satu persatu lawannya hingga menempati possi di belakang Jorge Lorenzo yang berada diposisi ke-3. Rossi akhirnya melewati Lorenzo dengan aksi menikung. Kegilaan Rossi pun berlanjut 'naas', karena terlalu bernafsu melewati Stoner saat Stoner menikung, Ducati Desmosedici-nya pun terpeleset keluar lintasan. Tidak hanya Rossi, Stoner pun terseret jatuh keluar. Casey Stoner terlihat saat emosi sekali setelah dijatuhkan Rossi, sampai-sampai ia tidak melanjutkan race. Beruntung Rossi masih bisa melanjutkan race dan finis ke-5, di belakang Aoyama.




Simoncelli yang sudah memimpin jauh dibelakang Lorenzo pun jatuh juga saat tidak mampu mempertahankan motor-nya ditikungan. Ia sempat terpental sebelum akhirnya jatuh. Lorenzo pun langsung menyambar posisi ke-1, hingga race usai, disusul Dani Pedrosa dan Nicky Hayden di posisi ke-2 dan ke-3.

Banyak rider yang berjatuhan mulai dari jatuh ke gravel sampai keluar lintasan dan tidak mampu lanjut membalap di race Jerez kali ini. Ada sebanyak 7 rider, mulai dari Valentino Rossi dan Casey Stoner, Marco Simoncelli, Cal Cruthchow, Karel Abraham, Ben Spies dan Colin Edward.

Sepertinya race berikut di Estoril, Portugal akan lebih seru lagi! Saya berharap sekali ada kejutan lagi dari Valentino Rossi. Tepat 1 bulan setelah libur balap, masa pemulihan Rossi akan memasuki bulan ke-2 yang juga bertepatan race di Estoril. Mari kita lihat apa yang dimiliki Rossi asal jangan jatoh lagi om Rossi, hehehe... Tentu Stoner juga akan balas dendam, bakal seru deh...

So, jangan lewatkan race ke-3 di Estoril, Portugal 1 Mei 2011....

Tinggalkan juga komentar yah sobat ..


Baca juga artikel lainnya:

0 comments:

Poskan Komentar

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone