Minggu, 12 Juni 2011

Stoner Taklukkan Silverstone

Lagi, Casey Stoner menaklukkan sirkuit Silverstone, Inggris yang merupakan kemenangan beruntun ke-2 setelah menang di Catalunya pekan lalu dan ke-4 kalinya di musim ini. Fantantis memang The Aussie Boy ini!!!


Stoner yang memulai balapan dari pole position, disalip Lorenzo saat start dimulai. Penggawang Honda Repsol, Dovizioso juga sempat memimpin race di posisi pertama sebelum dipotong Stoner di tikungan dengan kecepatan tinggi. Stoner yang dikuntit rekannya Dovi, kian menjauh, hingga usai tertinggal di belakang Stoner, pertarungan antara Lorenzo dan Dovizioso tidak  terhindarkan. Berkali-kali Lorenzo mencoba menyalip Dovizioso dari luar dan dalam tikungan. Akan tetapi Lorenzo yang terlalu bernafsu akhirnya terpelanting juga di tikungan hingga tidak dapat melanjutkan race.


Balapan kali ini merupakan yang terburuk bagi Yamaha Factory Racing. Tim utama dari Yamaha ini gagal menempatkan rider-nya finish podium maupun finish race. Sebelum Lorenzo terpelanting, Ben Spies juga jatuh keluar lintasan.

Super Sic, Marco Simoncelli perlahan menempel Dovizioso. Keunggulan Honda RC212-V Doviozo menutup racing line terbukti berhasil membuat Simoncelli yang sedikit terlalu memaksakan pengereman motor dan hingga mengikuti Lorenzo jatuh ke gravel. Ambisi Simoncelli merebut podium pertama kali pun pupus sudah. 

Nah gimana donk dengan Valentino Rossi???? Rossi yang sempat start dari posisi ke-13 kelihatan terseok-seok saat start dimulai. Sampai akhirnya The Doctor menemukan kesempatan untuk menyalip Aoyama untuk posisi ke-7. Pembalap Ducati Cardion, Karel Abraham juga menjadi korban Rossi selanjutnya.

Hingga race berakhir posisi pertama diamankan oleh Casey Stoner, disusul Andrea Dovizioso di posisi ke-2. Di posisi ke-3 secara menakjubkan Collin Edwards yang baru sembuh dari cedera berhasil meyelesaikan race. Diikuti Nicky Hayden di posisi ke-4. Rossi pun akhirnya finish di posisi ke-6.

Dominasi Honda kian terasa di Silverstone dengan menempatkan 2 pembalapnya di posisi ke-1 dan 2. Jika saja Simoncelli tidak jatuh, maka sudah pasti podium akan disapu bersih oleh Honda.

Akan kah dominasi Honda tetap bisa dipertahankan di Assen, Belanda? So, jangan lewatkan race di Assen 25 Juli mendatang....

Tinggalkan juga komentar yah sobat ..


Baca juga artikel lainnya:

2 komentar:

  1. stoner merupakan lawan berat bagi lorenzo...

    BalasHapus
  2. @assyafieq: iya stoner taon ini on-fire sekali...

    BalasHapus

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone