Minggu, 18 September 2011

Aragon: Stoner Menjauh, Rossi Start Terakhir

Semua pasukan Honda Repsol berbalut kostum baru, warna full-orange khas Repsol. Edisi khusus ini diperuntukkan bagi Stoner yang sedikit lagi akan kembali menggenggam gelar juara dunianya. Stoner sendiri start dari posisi pertama, ini merupakan pole-nya yang ke-9
kali musim ini, diikuti Pedrosa dan Spies.

Selepas start, Stoner dan Pedrosa melaju ke depan. Jarak dekat di antara kedua pembalap Honda itu sedikit membuka jalann bagi Spies untuk meyongsong posisi pertama memimpin race. Stoner sempat berada di belakang Pedrosa dan akhirnya melewati rekan setimnya dan juga Spies di depan untuk posisi pertama. Sial nasib Spies, tak lama posisinya direbut Stoner, ia kembali dipecundangi Pedrosa ke posisi ke-3.

Simoncelli yang sudah lama menempel Lorenzo yang ada di posisi ke-4 akhirnya mengambil alih dan menjauh untuk mengejar Spies di depannya. Moment setelahnya, Super Sic kembali menunjukkan kelasnya dengan melewati Spies dengann cara yang agaknya beresiko. Ia mencoba dari racing-line luar dan dengan sigap mengambil racing-line dalam di tikungan berikutnya. Spies tak berkutik saat itu. Namun, Simoncelli yang terlalu nafsu akhirnya dilewati kembali saat melebar. Kini oleh 2 rider sekaligus, Spies dan Lorenzo.

Race ke-14 di Aragon akan meninggalkan sedikit kenangan pahit di mana Valentino Rossi harus membalap dari posisi pit lane. Hal ini dikarenakan sang 46, sudah menggunakan engine/mesin Ducati sebanyak 7 buah. Tidak sampai di situ, Rossi juga harus menunggu 10 detik setelah race bergulir, baru boleh menggeber tunggangannya keluar dari pit. Rossi tetaplah Rossi, start dari posisi berapa pun tidak masalah bagi sang maestro. Buktinya ia sejatinya tetap menunjukkan tontonan menarik di posisi 'terbelakang'. Perlahan tapi pasti, The Doctor mampu naik ke posisi 9 dengan melewati Edwards, Aoyama, Elias, dan Crutchow.

Rossi posisi ke-9-Aragon

Lorenzo yang sudah melewati Simoncelli terus melaju untuk posisi ke-3. Simoncelli yang terus menguntit Spies ke-2 kalinya tampak lebih sabar. Ia pun mampu mempecundangi pembalap Amerika itu untuk posisi ke-4. Rossi harus puas di posisi ke-10 setelah ia berjibaku dengan Crutchow dan Aoyama di penghujung balapan. Sampai race selesai Stoner masih memimpin di posisi pertama diikuti Pedrosa di posisi ke-2, Lorenzo ke-3 dan Simoncelli di posisi ke-4.

Kemenangan ini menggenapkan kemenangan Stoner 8x musim 2011. Poin Stoner pun menjauh 44 poin dari runner-up Lorenzo.

Next race, Montegi, Jepang tanggal 02 Oktober 2011. Dijamin bakal lebih seru, so don't miss it...


Tinggalkan juga komentar yah sobat ..


Baca juga artikel lainnya:

1 komentar:

  1. jia you ROSSI!!!
    tahun depan jangan kalah!!!

    BalasHapus

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone