Minggu, 23 Oktober 2011

Sepang: Simoncelli Kecelakaan dan TEWAS!

Marco Simoncelli, siapa yang tidak kenal dia. Rider kribo + bengal bernomor 58 ini akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di Sepang, Malaysia. Setelah tersungkur dari motor Honda Gresini miliknya, ia pun dihantam secara tidak 'sengaja' dari belakang oleh Edwards dan Rossi.

Simoncelli memang terkenal sangat ngotot kalo udah balapan. Serasa seperti Rossi waktu muda. Tapi rentan kecerobohan!!!

Jika saja Super Sic tidak ceroboh dalam menggeber motornya di tikungan sektor ke-11, ia mungkin tidak akan mengalami nasib naas tersebut. Sempat berduel dengan Bautista selama beberapa tikungan ia pun agak melebar dan kemudian terhempas dari motor yang ban-nya masih dalam kondisi dingin. Collin Edwards dan Valentino Rossi juga terlibat insiden tragis Simoncelli. Edwards yang sedikit mengambil racing line ke dalam akhirnya menghantam tubuh bagian belakang Simoncelli. Rossi yang berada di belakang Edwards pun tak dapat menghindar lagi, The Doctor beruntung tidak terhempas dari motornya. Ia hanya keluar hingga ke gravel.

Berikut video yang saya temukan dari Youtube, beberapa video yang HD sudah dihapus. Mungkin video ini juga akan demikian.





Dengan cepat red flag pun dikibarkan, Simoncelli digotong ke Medical Treatment Sepang guna mengecek kondisinya. Parah memang, jika sobat blogger yang nonton, Marco yang dalam keadaan telungkup tak bergerak sama sekali. Bahkan helm yang ia kenakan ikut terlepas dari kepalanya. Keyakinan tak cukup untuk membuktikan hal tersebut. Para tim medis berusaha sebisa mungkin menyelamatkan nyawa Simoncelli. Segala asa dan upaya pun sirna setelah sang 58 menghembuskan napas terakhirnya pukul 04:56 setempat.

Simoncelli banyak menginspirasi saya dalam banyak hal. Dari sifat ngotot dan pantang menyerahnya! Mungkin jika ia masih bisa selamat dari insiden tersebut, tahun depan (2012) ia bisa saja lebih kuat dari tahun ini. Namun apa yang hendak dikata, demikian berakhirlah perjuangan Simoncelli di Sepang.
Bagi sobat blogger semua yang sekiranya penggemar MotoGP, termasuk teman-teman saya semuanya, atau siapa pun yang merasa tersentuh oleh tragedi ini! Sekiranya yang ingin mengucapkan rasa bela sungkawa bisa langsung ke link di bawah ini: 


Tinggalkan juga komentar yah sobat ..


Baca juga artikel lainnya:

2 komentar:

  1. ane fans berat motogp merasa sangat kurang kalo nga ada simoncelli, slamat jalan simoncelli..!!

    BalasHapus
  2. simoncelli mgkn boleh meninggal, tetapi aksi nekat dan garangnya di lintasan tetap akan di kenang selamanya..

    RIP
    Race In Peace MS#58

    BalasHapus

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone