Minggu, 20 Mei 2012

Lorenzo Menangi Race Basah Le Mans, Rossi Kedua!

Cukup sudah penantian Rossi untuk podiumnya di Ducati setelah tahun lalu hanya bisa finish di posisi ke-3. Usai race tadi, The Doctor membuktikan taji nya kembali dengan finish ke-2, di belakang Lorenzo.

Race ronde ke-4 yang berlangsung di Perancis ini sudah diprediksi banyak kalangan akan seru, walau wet race. Bagi sobat blogger yang nonton pasti tahu kan. Rossi akan mencoba sedikit peruntungannya kala berlomba di sirkuit yang berhasil memberinya 1 podium saja sepanjang tahun 2012. Rossi sendiri start dari posisi ke-7. Dengan pole-man Pedrosa. Lorenzo sendiri harus puas start dari posisi ke-4.

Selepas start, Lorenzo langsung mencuri posisi ke-2 dan pertama, dari Stoner dan Pedrosa. Naif memang, mengingat kondisi track yang masih basah dan ban yang belum mencengkram sempurna. Tapi sang juara dunia 2010 tetap terdepan, seperti yell Yamaha ya, hehe... Pedrosa perlahan-lahan terkikis oleh rider lain, seperti Stoner, bahkan oleh Dovisiozo dan Crutchclow. Rossi yang bangkit secara perlahan mampu menyingkirkan semua rider di depannya termasuk Dovi dan Crutchclow untuk posisi ke-3, tepat di belakang Stoner.

Semua mata pun tertuju ke Rossi, kala ia terlewati oleh duo satelit Yamaha. Rossi sempat berada di posisi ke-5. Ducati tim pabrikan kalah dari satelit Yamaha. Namun bukan The Doctor namanya jika tidak bisa menyuguhkan tontonan menarik. Dengan gigih Rossi membantai Crutchclow dan Dovi yang ada di depannya. Crutchclow sempat membayangi Rossi di posisi ke-4, diikuti Dovi. Naas, Crutchclow yang terlalu bernafsu akhirnya harus jatuh keluar lintasan. Tidak lama Dovi, juga menyusul rekan setimnya terjatuh keluar lintasan. 


Stoner kian menjauhi Rossi. Saat Stoner menggeber motor RC213Vnya, ia sedikit diperlambat oleh rider ujicoba, yang mana memberi banyak keuntungan kepada Rossi. Rossi tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendekati Stoner. Hal ini terbukti saat race menyisakan 3 lap. Keduanya berunjuk aksi overtake, menawan ala juara dunia. Stoner yang disalip Rossi beberapa kali mampu menyalip sang 46 lagi dan lagi. Ketenangan juara dunia 7 kali kelas premier, Valentino Rossi terbukti saat ia berhasil menyalip Casey Stoner dan berhasil menutup lintasan dalam Stoner, sehingga beberapa kali Stoner tidak mampu melewati Rossi.

Rossi (#46) di depan Stoner (#1)

Berikut cuplikan videonya:







Rossi pun menjauh dari Stoner. Tidak terelakkan, Lorenzo pun merengkuh podium pertama ke-2 nya di Le Mans. Diikuti Rossi dan Stoner di posisi ke-2 dan ke-3. Pedrosa ke-4.

Legaaaa...melihat Rossi mampu mengatasi Stoner... Funtasticoooo...bravo!



Dengan begini Rossi naik 3 peringkat ke posisi ke-6 dengan 42 poin. Lorenzo dengan 90 poin unggul kembali atas Stoner dengan 82 poin memimpin klasemen championship sementara.

Sampai jumpa lagi 3 Juni di Catalunya, Spanyol..

Baca juga ini ya Stoner Resmi Pensiun Tahun 2012


Tinggalkan juga komentar yah sobat ..

Baca juga artikel lainnya:

5 komentar:

  1. Semoga Rossi bisa tampil se-apik ini musim 2012. Rossi sedang menapaki juara dunia nya yg telah lama hilang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ni gan, step by step mas rossi sdg merubah Ducati
      thnx for comment

      Hapus
  2. Semoga berikutnya Valentino rossi juara terus dan jadi juara dunia untuk kali musim ini. Bravo The Doctor.

    Gan tukeran link ya, link agan sudah saya pakai di blog saya.

    BalasHapus

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone