Sabtu, 19 Mei 2012

Stoner Resmi Pensiun Tahun 2012

Mengangkat topik yang sedang hot sekarang, saya update blog dulu ah,,,udah lama gak update gan. Haha..Tim Repsol Honda seperti kebakaran jenggot. Pada konferensi pers pra race di Le Mans, Perancis, Casey Stoner memutuskan akan pensiun di
penghujung tahun 2012 ini. Mengesankan? Saya melihat sangat gila bagi Mas Stoner pensiun sedini ini..hehe...

Honda sekarang memimpin klasemen sementara dengan Stoner yakni 1 poin dari pembalap Yamaha Lorenzo. Namun cerita tidak selalu sejalan. Setiap hal akan ada akhirnya, hanya masalah waktu.

Sempat muncul rumor perihal pensiun sang juara bertahan 2011 (Honda) dan juara dunia 2007 (Ducati) Stoner, namun Stoner sendiri pula lah yang menepis semua rumor kala berada di Estoril, Protugal lalu. Kali ke-2 Stoner secara terang-terangan mengumumkan untuk pensiun di tahun 2012. Semua wartawan dan rival shock berat, terutama Valentino Rossi. 


Rossi yang sedang berkutat dengan settingan motor Ducati warisan Stoner, tidak menyangka rider 26 tahun tersebut akan pensiun.


Menurut Stoner, ia sudah kehilangan kesenangan untuk membalap di MotoGP semenjak dicanangkan kebijakan CRT (Claming Rule Team) oleh pihak MotoGP. CRT sendiri merupakan tim dengan budget kecil (pas-pasan) yang diperbolehkan berlaga di kelas MotoGP. Menurut Stoner, hal ini sudah membuat "lambat" persaingan di kelas para raja (MotoGP). Keseimbangan saya dengan dunia MotoGP telah hilang.


"Saya sudah lama melihat kejuaraan ini, dengan mudah dapat diketahui mana yang akan berjalan dan mana yang tidak", ujar Stoner. Lanjut Stoner, "Yang paling penting adalah keluarga. Uang bukanlah segalanya."

Stoner dengan Honda akan terus menghormati kontrak sampai akhir musim 2012 ini. Tim Honda Repsol sendiri sedang mencari pengganti tepat untuk Stoner. Nama-nama seperti Lorenzo, Crutchow, Spies digadang-gadang akan menggantikan posisi Casey Stoner di Honda Repsol. Yang paling santer adalah muncul nama besar Valentino Rossi akan kembali membela tim yang sudah lama ia tinggalkan, Honda, pada tahun 2003. Mengingat kontrak Rossi bersama Ducati berakhir tahun ini dan prestasinya yang meredup di Ducati, Honda berniat meminangnya kembali. Wow...apa jadinya Rossi-Honda "lagi" ya? Tentu akan menarik!!! Jadi gak sabar. Namun ini hanya beberapa kemungkinan.

Rossi-Honda 2003 (Valencia)

At last Ciao Stoner, wish you all the best!


Tinggalkan juga komentar yah sobat ..

Baca juga artikel lainnya:

1 komentar:

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone