Minggu, 17 Juli 2011

Pedrosa Luar Biasa!

Setelah sebelumnya cedera patah tulang selangkangan akibat insiden di Le Mans, Perancis, Pedrosa menggila dengan merajai sirkuit Sachsenring, Jerman. Apakah raihan poin kali ini cukup mengantar Pedrosa ke puncak??

Pedrosa yang sebelumnya tidak diprediksi akan menjadi jawara Sachsenring, malah tampil berani dan luar biasa di sirkuit Jerman tersebut. Tidak hanya itu, Dani juga melibas rekan setimnya mulai dari Dovizioso dan Stoner, Lorenzo pun tak bisa berbuat banyak.

Di awal race, pasukan dari tim utama dan satelit Honda menempati posisi terdepan, bahkan sempat beberapa lap di depan Yamaha (Lorenzo). Sampai akhirnya Lorenzo menyalip Stoner untuk posisi pertama. Dengan begini sementara, posisi ke-1 sampai 5 hanya menjadi milik Honda dan Yamaha, dengan Spies di posisi ke-5.

Pedrosa yang merupakan pemenang di Sachsenring tahun lalu mulai menunjukkan kelasnya. Satu-persatu lawannya disalip, sampai-sampai Stoner dan Lorenzo pun ikut dilibas untuk posisi ke-1. Pedrosa memang tidak terlihat seperti orang yang baru sembuh dari cedera. Jarak antara Lorenzo dan Pedrosa kian menjauh. Stoner pun memanfaatkan kesempatan ini dengan mencoba menguntit Lorenzo dan berhasil melewati Lore. Lap penghabisan seri kali ini mengingatkan saya ke seri Catalunya 2009, di mana saat itu terjadi duel Rossi Vs Lorenzo untuk posisi pertama, nah kali ini Lorenzo Vs Stoner untuk posisi ke-2. Persis sama (2009) di mana Stoner juga disalip di tikungan terakhir di lap terakhir. Gilee 2x Stoner dipecundangi Lorenzo. Sepertinya Lorenzo sudah cukup belajar saat seri Catalunya 2009 lalu ya, hehe...

Yang aneh adalah posisi ke-16 start untuk seorang Valentino Rossi! Tapi gak lama udah naik kok Om Rossi. Perlahan tapi pasti Rossi pun menguntit pembalap Suzuki, Bautista dan rekan setimnya Hayden di posisi ke-9. Rossi sempat berada di posisi ke-7 di depan kedua pembalap tersebut. Ducati kali ini patut malu. Masa dengan Suzuki saja kalah cepat, bahkan di trek lurus! Ckckck.. Akhirnya Rossi harus puas di posisi ke-9 saja.

Dengan begini Pedrosa masih menunjukkan tajinya sebagai salah satu rider yang harus diperhitungkan tahun depan 2012, mengingat sangat kecil kemungkinan ia bisa keluar sebagai juara tahun ini. Rossi harus waspada mengingat poin-nya dengan Pedrosa hanya berselisih 4 poin, Rossi di posisi ke-4 dan Pedrosa di posisi ke-5. Sedangkan Stoner dan Lorenzo hanya berbeda 15 poin.

Gimana lanjutan seri ke-10 di Laguna Seca, AS? Nantikan seminggu dari sekarang tanggal 24 July 2011 mendatang...

Tinggalkan juga komentar yah sobat ..


Baca juga artikel lainnya:

0 comments:

Poskan Komentar

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone