Senin, 25 Juli 2011

Stoner Lahap Laguna Seca

Race Laguna Seca yang berlangsung 32 lap, lumayan seru kalo sobat blogger ada ikutan nonton jam 04:00 dini hari tadi. Meskipun Lorenzo meraih pole position ia tak sanggup mempertahankannya
sampai race usai. Posisinya sempat terancam Pedrosa dan Stoner.

Rossi yang saat start dimulai sempat mengisi posisi ke-6 di depan pembalap tuan rumah Ben Spies. Posisi lima terdepan sementara dipimpin Lorenzo, Pedrosa, Stoner, Dovizioso, dan Simoncelli. Rossi yang mendapat perlawanan dari Spies lumayan tangguh di beberapa tikungan. Di homerace-nya, Spies seedikit lebih unggul (agresif), ia memanfaatkan kesempatan di mana Ducati milik Rossi agak melambat di tikungan dan menyalipnya untuk posisi ke-6. Spies kian menjauh guna memangkas jarak dari Simoncelli yang berada jauh di depan.

Setelah 4 lap, Simoncelli akhirnya 'jatuh' lagi. Ckckck..asyik jatuh aja nih anak! Padahal dia cukup mumpuni untuk jadi juara dunia tahun ini, hehe..

Kembali ke depan Stoner sempat mencetak fastest lap 2x untuk melewati Pedrosa, sementara Lorenzo hanya mencatak fastest lap 1x. Pedrosa sendiri sudah kehilangan jarak cukup jauh dari Lorenzo. Stoner memulai aksi nekatnya dengan memaksakan Pedrosa ke posisi ke-3. Tidak ada yang bisa diperbuat Pedrosa setelah disalip Stoner, ia makin ditinggal Stoner yang jauh di depan.

Sebagai tambahan informasi kecepatan Stoner saat lap sebelum melibas Pedrosa adalah 262.2 km/jam sementara Lorenzo 258 km/jam, sementara Rossi dengan 257.5 km/jam.

Lorenzo yang sangat mulus menutup racing line-nya, membuat Stoner tetap mencoba dari sisi dalam tikungan. Yamaha terlihat sedikit lebih unggul di sisi tikungan dan akselerasi menikung, sebab setiap Stoner ingin melewati Lorenzo, Lorenzo kian menjauh. Aksi Stoner diakhiri dengan sangat mantap, saat ia mencoba melewati Lorenzo dari sisi luar tikungan. Tercatat tidak banyak rider yang mampu melakukannya, sedikit meniru Rossi (2008), Stoner terbukti masih lebih unggul, lorenzo pun disalipnya. Stoner kian menjauh dari Lorenzo hingga race usai. Sisa 3 lap terakhir, Spies akhirnya sukses menempel Dovizioso dan akhirnya melewatinya untuk posisi di depan pembalap Italia itu.

Sampai race berakhir, Stoner di posisi pertama diikuti Lorenzo di posisi ke-2 dan Pedrosa ke-3. Spies dan Dovizioso di posisi ke-4 dan ke-5. Rossi harus puas di posisi ke-6 saja.

Makin seru aja MotoGP 2011, jadi makin seru duel Stoner Vs Lorenzo. Nantikan race selanjutnya yang akan berlangsung di Brno, Ceko tanggal 14 Agustus mendatang...

Tinggalkan juga komentar yah sobat ..


Baca juga artikel lainnya:

0 comments:

Poskan Komentar

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone