Minggu, 14 Agustus 2011

Brno, Ceko: Stoner Menang lagi, Simoncelli Naik!

Lorenzo dan Stoner di posisi ke-2 dan 3 start, Pedrosa yang memulai start dari posisi pertama cukup meyakinkan memulai balapan. Rossi start dari posisi ke-6, yang merupakan posisi kulaifikasi terbaik musim ini.

Barisan depan benar-benar diramaikan pasukan Honda. Selepas start Lorenzo sempat memimpin race. Pedrosa yang menempel di belakang tak mau lepas darinya. Stoner yang menbuntuti dari belakang juga terus memangkas waktu dengan Pedrosa. Usaha Pedrosa "cukup" sukses menggusur Lorenzo ke posisi ke-2, diikuti Stoner menyalip Lorenzo untuk posisi ke-2. Mengapa saya katakan "cukup"? Karena terlalu mendorong motor terlalu keras, Pedrosa kehilangan kendali motor RC212V Honda dan terjatuh, akhirnya harus mengubur mimpi menjuarai sirkuit Brno. Stoner pun melesat untuk posisi pertama di depan.

Rossi sempat disalip Hayden dan Simoncelli. Sampai akhirnya The Doctor mampu di depan Hayden lagi. Simoncelli yang tidak terbendung lagi terus menguntit Spies dan melewatinya untuk posisi ke-4. Super Sic kian menunjukkan tajinya, dengan melaju jauh ke depan meninggalkan Spies.

Di depan, Lorenzo yang sudah ditempel Dovizioso beberapa lap akhirnya menemukan celah Lorenzo dan kemudian melewatinya. Tidak ada yang mampu dilakukan Lorenzo. Marco Simoncelli kian menggila kala ia hendak meyalip Lorenzo. Beberapa kali ia gagal, namun satu kesempatan cukup membuat mata dunia tercengang saat ia membantai Lorenzo. Simoncelli semakin menjauh dari Lorenzo dan semakin mendekati Dovi. Ini merupakan podium pertama buat seorang Simoncelli. Kalo dulu-dulu mah asyik jatoh aja ne anak, hehe.. Di balapan kali ini ia tidak terlalu mengebu-gebu seperti race sebelumnya.

Bautista yang sebelumnya melewati Hayden makin mendekati Rossi. Beberapa kali Bautista ingin meyalip, tetapi tidak ada celah. Malang nasib Bautista, ia juga ikut terseret jatuh saat menikung karena terlalu kencang saati menikung. Rossi pun dengan tenangnya tetap melaju ke depan.


Stoner yang sudah membalap jauh di depan sampai tidak kelihatan lagi memastikan diri menjadi juara Brno, disusul 8 detik di belakangnya Dovizioso, serta kejutan bagi Marco Simoncelli di posisi ke-3. Lorenzo dan Spies harus puas di posisi ke-4 dan 5. Diikuti posisi ke-6 dan 7, Rossi dan Hayden. Dengan begini tim Honda sukses memborong semua podium Brno ini.

Akankah Lorenzo mampu mempertahankan gelar juara dunianya, sementara ia tertinggal 32 poin dari Stoner?? Nantikan seri ke-11 di Indianapolis tanggal 28 mendatang..

Tinggalkan juga komentar yah sobat ..


Baca juga artikel lainnya:

0 comments:

Poskan Komentar

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone