Senin, 29 Agustus 2011

Paket Lengkap Indianapolis dan Stoner

Jawara Indianapolis 2010 lalu, Dani Pedrosa tak mampu membendung Casey Stoner menjuarai sirkuit Indianapolis, AS. Kemenangan ini juga sangatlah berkesan bagi Stoner, karena ia baru pertama kalinya menjuarai sirkuit agresif Indianapolis ini. Berikut sedikit ulasan race dini hari tadi. 

Rider tuan rumah, Ben Spies agaknya sedikit mengecewakan di awal-awal balapan. Sempat tercecer ke posisi belakang di'asapi' Dovizioso. Pembalap tuan rumah lainnya, Nicky Hayden memberikan tontonan yang menarik, selepas start ia langsung tancap gas ke posisi ke-4. Rossi yang start dari posisi ke-14 harus puasa naik ke posisi 11 saja selepas start.

Jauh ke depan, Stoner tengah mengejar rekan setimnya, Pedrosa yang memimpin balapan. Tidak lama setelah itu, Lorenzo kian didekati Simoncelli yang datang dari belakang setelah melewati beberapa rider. Simoncelli akhirnya berhasil melewati Lorenzo di trek lurus sebelum akhirnya menikung. Posisi Simoncelli tidak bertahan lama, sempat goyang di trek lurus, Lorenzo langsung memanfaatkan kesempatan saat Super Sic melambat dan kembali ke posisi ke-3. Perlahan tapi pasti, Spies yang telah melewati Dovi dan Hayden, ia kian mendekati Lorenzo.

Yak! Ini salah satu aksi Stoner yang paling spektakuler tahun ini! Dengan sabar ia menguntit Pedrosa selama beberapa lap. Di saat Pedrosa agak sedikit mebuka celah, Stoner langsung tancap gas dan menghabisi Pedrosa di tikungan kiri Indianapolis. Semakinn spektakuler, seperti biasa ketika Stoner memimpin di depan maka ia akan seperti orang gila yang bisa menciptakan 'gap' atau jarak waktu yang jauh dengan rider di belakangnya. Pedrosa pun ditinggal dengan selisih waktu 2 detik dan terus bertambah setiap lap-nya.


Bagaimana dengan Rossi Bung??? Rossi sepertinya kurang dapat bersahabat dengan lintasan kali ini. Juara dunia 9x ini sepertinya tiba-tiba mengalami masalah mesin!! Oh my God! Saya yang nonton juga terkejut, apakah motor Ducati kerasukan atau apa. Masa bisa jadi yang terakhir, bahkan di belakang Karel Abraham. Para awak Ducati sempat panik. Rossi pun masuk pit dan mengganti motornya dan melanjutkan balapan.

Posisi ke-3 Lorenzo terpaksa diambil alih Spies. Spies dengan tekad yang luar biasa yang ingin memperoleh podium menunjukkann tajinya dengan mempecundangi Lorenzo. Lorenzo pun harus menyudahi perlawanan dengan Spies karena setelah disalip Spies, ia sedikit agak melebar hingga tak mampu lagi mengejar Spies.

Di akhir race, posisi pertama dengan kemenangan 7x musim ini Stoner, disusul Pedrosa di posisi ke-2 dan Spies di posisi ke-3. Valentino Rossi harus puas finish di posisi ke-10 saja.

Dengan begini Stoner kian memantapkan langkahnya meraih gelar juara dunia untuk ke-2 kalinya sejak tahun 2007, karena perbedaan poin antara Stoner dan Lorenzo sudah sebesar 44 poin.


Race selanjutnya Misano, San Marino tanggal 04 September 2011, so don't miss it!

Tinggalkan juga komentar yah sobat ..


Baca juga artikel lainnya:

0 comments:

Poskan Komentar

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone