Senin, 04 Juli 2011

Mugello Dijajah Lorenzo

Jorge Lorenzo berhasil menjajah sirkuit Mugello, Italia. Valentino Rossi, yang notabene-nya The King of Mugello ini tidak mampu berbuat banyak. Buat sobat blogger yang belum sempat nonton race-nya, ini saya share beritanya...


Untuk ke sekian kalinya Stoner mencetak pole position, tak main-main Stoner dengan posisi paling depan menggeber motor lumayan cepat meninggalkan lawan-lawannya. Kebiasaan Stoner dari dulu (Ducati), apalagi di trek lurus berkecepatan tinggi, hehe..

Lorenzo sedikit mendapat perlawanan dari rider tuan rumah, Dovisiozo. Namun perbedaan skill membuat Dovi harus menyerah oleh Lore setelah berkali-kali keduanya saling overtake. Misi Lorenzo belum selesai, ia terus memangkas waktu dengan Stoner yang berada jauh di depan. Sampai ia mendapat moment yang pas untuk menyalip Stoner dari sisi dalam, ia akhirnya memimpin balapan. Alih-alih mengejar Lorenzo, Stoner malah ketinggalan jauh dari Lorenzo. Tak mau kehilangan muka di tanah sendiri, Dovi pun mencoba melewati Stoner untuk posisi ke-2.. Perjuangannya berbuah manis, Stoner yang sedikit melambat di tikungan berhasil dilewati Dovisiozo.

Rider tuan rumah lainnya Marco Simoncelli dihabisi Ben Spies di penghujung balapan. Mengejutkan memang, mengingat Simoncelli adalah rider tuan rumah. Namun itu sudah cukup dari pada Super Sic tidak finish atau terlibat insiden lagi.

Ada yang unik di race kali ini. Apaan??? Rossi mengenakan desain helm yang aneh plus nyentrik. Helm Rossi bergambar sebuah mata biru yang besar. Walaupun Rossi harus berjuang dari belakang 'lagi', ia menyuguhkan tontonan yang menarik saat terlibat aksi salip dengan Cructhlow, Barbera, Bautista. Dengan pengalaman dan kemampuan di atas rata-rata, Rossi berhasil menjauh dari grup dan memimpin grup di belakangnya.


Kalo sobat blogger yang sering nonton MotoGP pasti tahu deh... Hmmm... Jika saja settingan Ducati bisa lebih baik dari Honda atau setidaknya menyamai performa Yamaha, Rossi tentu akan jauh lebih kompetitif lagi. Rossi di Mugello seperti bukan Rossi saja! Saya sendiri masih merindukan masa di mana Rossi yang 'kesetanan'. Ya kesetanan! Seperti yang sering ia pertunjukkan saat start dari posisi belakang ia mampu finish podium pertama. Belum ada yang mampu seperti itu.

Akhirnya untuk pertama kalinya Lorenzo berhasil finish pertama di Mugello, diikuti Dovisiozo di posisi ke-2 dan Stoner di posisi ke-3. Ben Spies di posisi ke-4, disusul Simoncelli ke-5. Sedangkan The Doctor harus puas di posisi ke-6. 

Sampai jumpa di seri ke-9 akan dilangsungkan di Jerman, sirkuit Sachsenring pada tanggal 17 Juli mendatang..

Tinggalkan juga komentar yah sobat ..


Baca juga artikel lainnya:

0 comments:

Poskan Komentar

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone