Minggu, 17 Oktober 2010

Philip Island untuk Stoner

Setelah sebelumnya Stoner terjatuh di Sepang minggu lalu, kali ini seri ke-16 di Philip Island kembali ditaklukkannya. Stoner yang notabenenya juara MotoGP 2007 sudah memimpin race sejak awal start. Yah pastinya..abis race-nya di Aussie juga sih..

Ini merupakan kemenangan Stoner 4 tahun secara beruntun. Memang tidak ada perlawanan kepada Stoner yang berarti di Iveco Australian Grand Prix ini.

Juara dunia tahun ini Lorenzo, hanya mampu finish di posisi ke-2 itupun terpaut 8.598 detik dari Stoner. Jauh banget yah.. Wew!

Sementara Valentino Rossi yang start-nya kurang bagus dari posisi ke-8 mampu naik perlahan-lahan sampai ke posisi ke-3. Seperti di seri Montegi dan Sepang sebelumnya, Rossi memang sedang on-fire. Tengok saja Simoncelli, Spies dan Hayden diovertake The Doctor. Di lap penghabisan Rossi terlibat pertarungan sengit memperebutkan posisi ke-3 dengan Hayden. Nicky Hayden yang sempat memotong Rossi di tikungan nyaris finish di posisi ke-3, tetapi aksi podium overtake yang ditunjukkan Rossi yang penuh resiko akhirnya memaksa Hayden menyerahkan posisi ke-3 miliknya kepada Rossi.

Duel di belakang melibatkan Spies dan Simoncelli. Sama-sama berlabel juara, Spies (juara Superbike 2009) dan Simoncelli (juara MotoGP 250cc 2008), sama-sama ngotot ingin menjdi yang terdepan. Simoncelli dengan motor Honda Gressini kalah bersaing dengan Monster Yamaha Tech milik Spies, alhasil posisi ke-5 diisi Spies dan disusul Simoncelli diposisi ke-6.

Dovisiozo yang mengalami masalah mesin di Honda Repsol-nya tidak bisa melanjutkan balap. Kali ini Honda sama sekali tidak menyumbang poin, mengingat Pedrosa cedera, jadi hanya Dovisiozo yang diturunkan membalap. Eh..malah rusak pulak mesinnnya.. OMG!

Dengan hasil ini Stoner naik ke posisi ke-3 klasemen sementara di bawah Dani Pedrosa. Diikuti Rossi dan Dovisiozo di posisi ke-4 dan ke-5. Jawara klasemen tentu masih Jorge Lorenzo.

Berselang 2 minggu, tanggal 31 Oktober kita akan menyaksikan seri ke-17 di Estoril, Portugal. Ini adalah seri 2 terakhir MotoGp 2010 loh..

So, don't miss it!!!


Baca juga artikel lainnya:

1 komentar:

  1. please follow me back, hehe
    Btw how to see our visitor's profile on feedjit?

    BalasHapus

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone