Jumat, 26 November 2010

Eset Smart Security 4 Business Edition

Beberapa waktu yang lalu saya telah posting mengenai Eset NOD32 Antivirus yang Business Edition, ada yang kurang rasanya kalau gak ada dibarengi Eset Smart Security. Benar saudara-saudara?? Hehe..


Langsung ke cara install yah. Caranya hampir sama dengan Eset NOD32 Antivirus. Berikut cara installnya:



1. Jika ada diminta Username dan password dikosongkan dulu. Pilih saja "Set update parameters later". Akan saya jelaskan lebih lanjut di bawah..
2. Pastikan mencontreng "Enable ThreatSense.Net Early Warning System".
3. Pilih option: "Enable detection of potentially unwanted applications"
4. Klik install..

Sama seperti Eset NOD32 Antivirus, ESS ini juga perlu disetting sedikit. Ganti tampilan "Standard Mode" ke "Advance Mode" dengan meng-klik "Change" di kiri bawah.

Keuntungan mengganti dari Standard Mode ke Advance Mode ada di tampilan Network Connection di Protection Status. Dengan adanya tampilan ini maka Anda dapat senantiasa memantau traffic di jaringan Anda ke dan dari komputer Anda. Port-port program yang melakukan koneksi juga kelihatan semua. Traffic (out/in) dari program yang running, bisa juga di "Deny" alias diblok, baik secara permanent maupun sementara.




Cara update sama dengan saudara dekatnya EAV, ini caranya:
1. Di menu Update pilih "Username and password setup".
2. Copi-lah Username dan Password yang ada di samping blog ini, yang ada TRIAL-XXXXXXXX. Paste-kanlah sesuai dengan masing-masing Username dan Password.
3. Klik OK lalu "Update virus signature database". Tunggu hingga update selesai..


Perhatikan juga warna Eset Smart Security  berubah menjadi "orange" setiap kali update. Itu karena Eset mendeteksi OS Anda XP, Vista maupun 7 masih belum diupdate Windows component-nya. Di Protection Status, lihat license username Anda sampai kapan. Username dan Password yang saya gunakan sampai tanggal 22 Februari 2011. Berarti masih bisa digunakan.. Jadi klik saja "here" pada pesan Eset tersebut:
1. Untuk XP, layar IE (Internet Explorer) akan terbuka. Bagi Anda yang ingin meng-update OS Anda download-lah update-an dari Microsoft tersebut atau langsung tutup saja IE jika tidak mau update. 
2. Untuk Windows Vista dan 7 agak berbeda, tidak ada IE, hanya muncul layar Windows update khas 7.


Info:  Software Eset NOD32 Antivirus ini saya uji coba. Fully tested n 100% worked...
Note: Untuk proteksi lokal, gandenglah Eset ini dengan Smadav 8.3 Pro..

UPDATE: sekarang gak pake copas-copas lagi, gunakan aja TNod, silahkan baca di sini...
http://henry-van.blogspot.com/2011/05/tnod-14015-esetnod32-key-finder.html

Password: henryvan
Download Eset Smart Security 4 Business Edition (32-bit)
Download Eset Smart Security 4 Business Edition (64 bit) 


Baca juga artikel lainnya:

13 komentar:

  1. pass rar ny apa mas???

    BalasHapus
  2. @Iana: pass na "henryvan" gan..

    BalasHapus
  3. sapake win vista sama win kok di blok yah si esetnya jadi dia gak isa jalan

    BalasHapus
  4. @samu_eyes: mksdnya bro? di-block Network atau block ap?

    BalasHapus
  5. kok eset saya tidak ada verify license valid nya???

    BalasHapus
  6. @Firdauzmetal: skrg gak pake copas2 lagi, silahkan baca di sini bro..

    http://henry-van.blogspot.com/2011/05/tnod-14015-esetnod32-key-finder.html

    :)

    BalasHapus
  7. siip infonya sangat bermanfaat,, tpi sya masih blm ngerti,, klw icon eset smart securitynya berubah jadi orange,, itu masalahnya apa? ada pengaruh ke kinerja scan virusnya gak? dan bagaimana cara memulihkan kembali supaya iconnya berubah jadi hijau... mhon pnjelasannya, tmkasih..

    BalasHapus
  8. ohh, itu gak ada masalah sob, selama ESET tidak berwarna merah oke2 saja. ESET berubah menjadi orange karena mendeteksi update-an di Windows, biasany yg terdeteksi Security Update-nya. Cara mengakalinnya ya klik saja Run Update lalu setelah muncul IE, tggl tutup saja.

    Sebenarnya di atas juga udah ane paparkan lo, hehehe... :)

    BalasHapus
  9. thank's gan atas infonya ijin sedoooooooooooooot cuman tnodnya sudah diblok oleh eset no work

    BalasHapus

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone