Selasa, 30 November 2010

Madrid Dicukur Habis 5-0 Kontra Barca

Barcelona: Jose Mourinho dibungkam. Barcelona yang memeragakan permainan kolektif menawan mencukur Real Madrid 5-0 (2-0) pada edisi pertama El Calsico musim ini di Nou Camp, Selasa (30/11) pagi WIB. Barca pun mengambil alih puncak klasemen.


Inilah kekalahan pertama Madrid di La Liga musim ini yang dilatih Mourinho yang belum juga mampu keluar dari Nou Camp dengan kemenangan sejak sewaktu menukangi Chelsea maupun Inter Milan. Barca dengan demikian mengambil alih puncak klasemen dengan 34 poin dan unggul dua angka dari Madrid.

Sontekan Xavi

Barca menekan sejak permainan digulirkan. Menit keenam magis Lionel Messi nyaris menyihir Nou Camp ketika tembakan placing-nya melewati Iker Casillas namun hanya menerpa tiang jauh. Tidak beberapa lama, tepatnya menit ke-10, Barca memimpin 1-0. Dari umpan terobosan Andres Iniesta gol itu tercipta. Lolos offside, Xavi dengan dingin menyontek pelan bola yang melewati Casillas.

Satu peluang bagus dimiliki Karim Benzema untuk menyamakan kedudukan di menit ke-14. Tetapi tendangan penyerang yang mengisi posisi Gonzalo Higuain di tim inti itu mampu dipatahkan Victor Valdes ketika berhadapan satu lawan satu. Barca yang tetap dominan menggandakan keunggulan di menit ke-18 lewat kaki Pedro yang menerima umpan matang David Villa.

Tensi meninggi memasuki menit ke-31. Cristiano Ronaldo mendorong Pep Guardiola yang membuang bola ketika ia meminta dari tangannya. Wasit mengeluarkan kartu kuning buat Ronaldo dan Valdes yang bereaksi berlebihan. Memasuki 15 menit terakhir Madrid meningkatkan tekanan, tapi Barca berhasil keluar dan kembali mendominasi. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Mourinho melakukan pergantian pemain dengan memasukkan gelandang enerjik Lassana Diarra guna memperkuat lini tengah Madrid yang kedodoran. Messi membuang peluang di menit ke-47 ketika tembakannya diblok salah satu pemain belakang lawan. Hasilnya mungkin akan lain jika bola dioper ke Villa yang berdiri bebas di sisi kirinya.

David Villa seusai gol..

Setelah Xavi membuang kesempatan di menit ke-52, Barca melesat jauh. Pada menit ke-54 dan ke-58, Villa memaksa Casillas kembali memungut bola dari gawangnya. Sepasang gol tersebut tercipta dari kejelian Messi dalam mengirim umpan. Villa layak dipuji karena pergerakannya yang mengelabui perangkap offside Madrid dan penyelesaian yang mematikan. Fantastis, Barca unggul mutlak 4-0.

Gelagat tak baik di lini belakang dan Mourinho langsung memasukkan Alvaro Arbeloa untuk menggantikan Marcelo yang kerap kecolongan. Tetap saja Azulgrana mampu menjaga kendali permainan. Pun demikian ketika secara mengejutkan Guardiola menarik Villa dan mengaktifkan Bojan Krkic.

Barca masih belum puas mempermalukan Madrid. Masuk injury time, Jeffren Suarez mengoyak gawang sang musuh bebuyutan untuk kelima kalinya, 5-0. Drama kemenangan telak Barca belum berakhir. Menjelang laga usai tekel brutal Sergio Ramos dihadiahi kartu merah. Bukan tidak mungkin bek kanan Madrid itu menerima sanksi lebih berat karena juga tertangkap kamera mencorongkan tangannya ke wajah Carles Puyol. Suasana panas juga menular di pinggir lapangan, termasuk kartu kuning untuk Xavi yang sudah digantikan.

Kekecewaan Christiano Ronaldo


Xavi dan Messi

 Susunan tim inti:  

Barcelona: Valdes (kk); Puyol (kk), Pique, Dani Alves, Abidal; Busquets, Xavi (kk) (Keita 87), Iniesta; Pedro (Jeffren 87), Villa (kk) (Bojan 76), Messi (kk).  

Real Madrid: Casillas (kk); Carvalho (kk), Pepe (kk), Sergio Ramos (kk, km), Marcelo (Arbeloa 61); Khedira (kk), Xabi Alonso (kk); Di Maria, Ronaldo (kk), Ozil (Lass Diarra 46); Benzema.

Sorak-sorai fans Barcelona

Sumber:  http://id.news.yahoo.com/lptn/20101129/tsp-fantastis-barca-permalukan-madrid-55d8849.html


Baca juga artikel lainnya:

0 comments:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone