Jumat, 03 September 2010

Screensaver jadi Background

Apa yang terlintas di pikiran screensaver bisa dipasang bareng dengan background? Bingung? Tentu tidak bagi Anda yang sudah pernah melihatnya. Teknik ini sudah lama saya ketahui, saya akan bahas mengenai itu kali ini.
Trik ini hanya bisa diterapkan bagi komputer dengan OS Windows dan harus Windows 7 pulak loh.. Windows 7 SP berapa juga bisa..



Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
1. Buka "start", lalu ketikkan "cmd" (tanpa tanda petik) pada search programs and files atau dengan cara lain tekan tombol Windows di keyboard diikuti dengan huruf 'r', maka akan muncul 1 kotak, lalu tulis "cmd". 
2. Setelah itu akan muncul menu hitam khas command prompt. Masing-masing komputer akan muncul path berbeda. Contohnya punya  saya: "C:\Users\Henry Van>". Ketikkanlah "cd\windows\system32" persis setelah path itu, lalu dienter. Path itu akan berubah menjadi "C:\Windows\system32>".
3. Ketikkan "bubbles.scr /p65552" tanpa tanda petik setelah path yang di atas. Akan muncul icon di taskbar bawah. Untuk mengaktifkan klik icon tersebut.
4. Anda tidak bisa mengklik icon lain yang ada di bawah taskbar. Cara mengakalinya cukup tekan tombol "windows" di keyboard. Coba pilih salah satu, My Computer misalnya, lalu tes mengklik salah satu icon taskbar Anda. Terkadang cara ini tidak berhasil, sebab banyaknya job yang kita buka. Apabila tidak berhasil, Anda harus mengakses komputer dari tombol Start windows.
5. Untuk menonaktifkannya klik kanan pada icon tersebut, lalu close saja. Atau Ctrl+Alt+Del, di tab Application klik "End Task" pada Bubbles.

Cara ini juga berlaku untuk screensaver lain Windows 7 seperti: Ribbons, Mystify dan ssText3D, hanya saja desktop Anda akan tertutup oleh screensavernya. Lain dengan bubbles, selain desktop Anda tidak tertutup, gabungan screensaver dari "cmd" tadi juga dapat digabung dengan scrrensaver bubbles yang disetting dari "personalize" komputer Anda. Jadi akan ada 2 screensaver running di komputer..bubbles besar dan yang kecil..

Menarik bukan??
Selamat mencoba...

Baca juga artikel lainnya:

0 comments:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone