Kamis, 23 September 2010

Internet Explorer 9

Setelah sekian lama tidak ada kabar dari browser anyar besutan Microsoft, Internet Explorer, akhirnya muncul juga versi terbarunya..Internet Explorer 9. Walau udah launching dan bisa didownload, IE 9 ini masih Beta..

Yah, mungkin pihak Microsoft sendiri belum yakin penuh dengan IE terbarunya ini, cara ini juga dipakai untuk menguji respon pasar tentunya.

Kalo saya bilang sih, IE udah ketinggalan amet update versi terbaru. Lihat saja browser lain seperti Firefox, Chrome dan Opera, ntah sudah berapa kali update versinya. Tapi walaupun terlambat, itu lebih bagus daripada tidak sama sekali, hehe..


IE 9 sendiri sudah didownload sekitar 2.000.000 kali sejak pertama kali launching. Wihhh..banyak amet yah..! Jumlah itu adalah hampir 2 kali lipat download IE 8 saat pertama kali launching. Tampilan IE 9 ini bisa dibilang sedikit mengekor 3 pesaing berat IE lainnya yaitu Firefox, Chrome dan Opera. Kalau Anda pernah menggunakan Firefox 4, kira-kira begitulah tampilannya. Simple dan gampang digunakan, sama juga seperti Chrome dan Opera.

Saat dicoba buka website seperti blog saya henry-van.blogspot.com, CNN, BBC lumayan cepat. Emang gak mengecewakan, beda banget ma IE 8 yang lelet abiz!!!


Hanya ketika install membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari IE 8. Mungkin karena perubahan pada IE 9 itu sendiri.

Cara install:
1. Klik kanan "Run as administrator" pada file "exe" dari salah satu link download di bawah.
2. Install, tunggu sampai selesai lalu akan muncul notifikasi "Restart Now", diklik aja. Tapi ingat sebelum klik save dulu dokumen ato data yang masih terbuka. Daripada ilank tar..repot..
 3. Shortcut IE di desktop di-double click, jalan deh IE nya.. Pilih "Use recommended security and compability settings".




Info: Internet Explorer 9 no support Windows XP anymore! So, hanya support Windows 7
Note: Jika error saat buka IE 9, coba klik kanan "Run as administrator" shortcut IE 9 dari desktop

Online installer 
Download Internet Explorer 9 Beta-Windows 7 32 bit

Baca juga artikel lainnya:

3 komentar:

  1. Semoga IE dapat mensejajarkan dengan browser lainnya.

    BalasHapus
  2. karena beberapa Blogku dicenvert ke HTML5 kebetulan aku udah nyoba IE9 beberapa hari lalu buat ng'buktiin Supportnya... dan kayanya emank jauh lebih bagus hhe.... Simple...

    aku ndak donlot ya Sob.. udah punya soalnya hhe...aku Follow sekalian(DJ Site)... Follow balik ya Thnx...

    Semangat n happy blogging...

    BalasHapus

SELAMAT DATANG DI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM | DAPATKAN CARA MUDAH UPDATE ESET DENGAN TNOD, FREE DAN FULL VERSION SOFTWARE, TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, INTERNET, WINDOWS DAN BLOG SERTA MOTOGP | UNTUK KENYAMANAN MENDOWNLOAD GUNAKAN SELALU INTERNET DOWNLOAD MANAGER (IDM) | APA BILA INGIN MENG-COPY INFORMASI/ARTIKEL DI BLOG INI HENRY-VAN.BLOGSPOT.COM HARAP MENCANTUMKAN LINK SUMBER | JIKA MENEMUKAN MASALAH, BAIK LINK DOWNLOAD BERMASALAH ATAU YANG LAIN HARAP TINGGALKAN PESAN KEPADA ADMIN | JANGAN LUPA TINGGALKAN JUGA KOMENTAR ANDA | TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA | HAVE A NICE DAY
UTC + 7 Time Zone